Tuesday 19 February 2019

Manfaat Baby Oil Untuk Kesehatan Bayi

Baby oil merupakan minyak mineral yang mengandung lanolin yang memiliki sebagai pelembap kulit bayi alami. Minyak mineral dan lanolin yang terkandung dalam baby oil memiliki manfaat untuk pencegahan kulit kering, kulit kasar, kulit bersisik dan mengobati iritasi ringan pada kulit bayi. Walaupun baby oil mengandung lanolin, tetapi baby oil tetap aman digunakan oleh bayi yang memiliki kulit sensitif. 

Manfaat Baby Oil Untuk Kesehatan Bayi


Baby oil juga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan bayi, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan orang dewasa. Biasanya orang dewasa menggunakan baby oil sebagai pelembap kulit, menggunakan sebelum bercukur dan setelah bercukur. Baby oil memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan diantaranya, minyak mineral, vitamin E, vitamin A dan ekstrak lidah buaya. Berikut manfaat baby oil untuk kesehatan bayi : 

1. Menjaga kelembapan kulit bayi 

Baby oil memang memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit bayi. Untuk penggunaannya oleskan baby oil ke bagian kulit bayi yang kering, sesekali sambil dipijat. Oleskan baby oil pada pagi hari setelah berjemur di bawah sinar matahari, hal tersebut perlu dilakukan agar kulit bayi tetap sehat dan terawat. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes baby oil ke dalam air mandi bayi agar kulit bayi senantiasa halus dan lembut, karena penggunaan sabun mandi yang berlebihan dapat menyebabkan kulit bayi menjadi kering. 

2. Membersihkan lipatan bayi 

Teteskan baby oil pada bagian-bagian bayi, terutama pada bagian lipatan bayi seperti pada daun telinga, lipatan-lipatan kulit bayi siku, leher dan paha. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya iritasi ringan pada kulit bayi. 

3. Untuk mengatasi masalah pada kulit kepala 

Pada umumnya, bayi yang baru lahir pasti mengalami yang namanya pembentukan kerak pada bagian leher, kerak seperti inilah yang harus segera dibersihkan. Kerak yang terjadi pada bayi biasanya berbentuk seperti serpihan kulit kering yang menyerupai ketombe. 

Untuk cara membersihkannya, bersihkan kulit kepala bayi anda dengan menggunakan air hangat, setelah bersih oleskan baby oil ke bagian kulit kepala bayi anda sesekali pijat secara perlahan, kemudian diamkan beberapa menit. Jika sudah bilas kepala bayi dnegan air hangat lalu lap kepala bayi dengan handuk bersih hingga kering. 

4. Untuk memijat bayi 

Manfaat baby oil yang paling sering digunakan oleh kebanyak orang yaitu untuk memijat tubuh bayi. Oleskan baby oil pada tubuh bayi sebelum melakukan proses pemijatan, hal tersebut perlu dilakukan agar bayi tidak mengalami iritasi. 



Subscribe by Email

Manfaatkan Email anda sebaik mungkin, dapatkan artikel terbaru dan terbaik dari kami kapanpun dimanapun. Yuk Subscibe!

Manfaat Baby Oil Untuk Kesehatan Bayi
4/ 5
Oleh