Thursday 26 July 2018

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Semua orang tentunya tidak mau terkena penyakit.ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan yang bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari anatara lain sebagai berikut.


1. Makanan sayuran hijau Sayuran hijau

Bayank bayak mengandung vitamin dan dan membantu menjaga keseimbangan tubuh kita.sayuran seperti kembang kol dan brokoli bisa membantu pengiriman sinyal kimia ke dalam tubuh juga dapat membantu peningkatan protein yang dibutuhkan pada sel yang digunakan untuk membuat sintemkekebataltubuh agar menjadi lebih optimis.

2. Mengonsumsi vitamin D

Kurangnya vitamin D juga penyebab terjadinya gejala sistem kekebalan tubuh ,masalah jantung dlluntuk menghindari penyakit yang disebabkan karena kurangnya vitamin D maka kita harus mengkonsumsi makanan yang banyak makanan yang mengandung vitami D. Beberapa contoh makannyang banyak mengandung vitamin D yaitu hati sapi ,ikan slmon,kuning telur .

3. Olahraga rutin

Lakukalah olahraga secara rytin agar tubuh kita selalu sehat dan terus bisa malakukan aktivitas dengan baik,karena olahraga dapat menjadikan badab kita menjadi sehat dan bugar dan juga olahraga bisa mencegah terjadinya peradangan ,megurangi stres dan juga dapat mempercepat peredarann darah selputih pada tubuh kita.

4. Minum teh hijau

Teh hijau jugaa bisa dikaitkan dengan kesehatan karena teh hijau memiliki manfaat antioksidan yang tinggi sehingga mampu menurunkan tekan darah.

5. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup yaitu salah satu kunci kekebalan tubuh yang kuat.minimal tidur pada malamm hari ialah delapan jam,dan kebayakan orang tidur kurang dari delapan jam akan mudah mengalami flu.

6. Kelola Stres Terbukti stres

Pasti bisa melemahkan kekebalan tubuh kita sehingga seseorang akan mudah sekali terkena penyakit

7. Bersosialisasi dengan orang di sekitar

Kesepian merupakan salah satu pemicu penyakit.maka kita perlu bersosialisa dengan lingkungan disekitar kita agar tidak stres

8. Menjaga kebersihan

Jika anda tidak ingin terserang penyakit maka harus menjaga kebersihan .beberapa contoh menjaga kebersihan :
  • Mencuci tangan sebelum dan sesudah makan
  • Mandi setiap hari,sehari mandi 2x
  • Jika anda terkena flu bawalah tisu untuk menutup hidung dan mulut.

Subscribe by Email

Manfaatkan Email anda sebaik mungkin, dapatkan artikel terbaru dan terbaik dari kami kapanpun dimanapun. Yuk Subscibe!

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh
4/ 5
Oleh